Karateka Kabupaten Malang Sabet Medali Tingkat Nasional

KBRN, Malang: Karateka Putri asal Kabupaten Malang akhirnya mampu mempersembahkan Medali pada kejuaraan virtual Kompetisi Olahraga Siswa NasionaL (KOSN) Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2021.

Ketua Harian Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kabupaten Malang Matronji mengabarkan, ada dua atlet Karate putri dari kabupaten Malang mewakili Jatim pada kejuaraan virtual KOSN Siswa SMP tingkat nasional. Mereka adalah Septi Dwi Anggraeni meraih medali Perunggu dan Asda Puspa Evira hanya masuk di peringkat 6 NasionaL. 

" Dua atlet putri kami, yang mewakili Provinsi Jatim di kejuaraan KOSN, yaitu  nanda Septi Dwi Anggraeni meraih medali Perunggu dan Asda Puspa Evira meraih peringkat 6 Nasional, " terang Matronji kepada RRI, Sabtu (25/9/2021). 

Menurutnya, para atlet karate Kabupaten Malang mampu menunjukan keberhasilan. Dengan demikian,  telah ada wakil dari Jatim di tingkat Nasional dengan event begengsi di kalangan pelajar. 

" Dengan keberhasilan ini, yang jelas Sudan masuk di ring Nasional di antara pelajar, mewakili Jatim di event sangat begengsi di kalangan pelajar. 

Matronji menambahkan, pada Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tahun 2021 ini, diikuti 34 Provinsi dan masing-masing Provinsi hanya mengirimkan 4 atlet terdiri dari dua putri dan dua putra. Untuk atlet putri dari Jatim diwakili atlet asal Kabupaten Malang, setelah melalui seleksi mulai dari Tingkat kabupaten dan kota di Jawa Timur. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00