Perenang Kota Probolinggo Jadi Tumpuan Jatim Raih Medali PON Papua

KBRN, Malang : KONI Kota Probolinggo mengirimkan satu atlet potensial di cabang olah raga renang yang diproyeksikan memperkuat kontingen Jawa Timur. Ia akan berlaga di ajang Pekan Olah Raga Nasional ( PON ) ke- 20 di Papua pada Oktober 2021mendatang. Perenang asal Probolinggo tersebut adalah Furqon Rolland Bilqis. 

Pelatih renang Kota Probolinggo Connie  mengatakan, Furqon Rolland Bilqis sudah menjalani latihan bersama puslatda Jatim sejak 2018 silam. Masuknya atlet asal kota Probolinggo di Puslatda Jatim ini, berkat prestasinya yang dicapai di beberapa event kejuaraan baik regional maupun nasional.

"Rolland diharapkan bisa memberikan medali untuk Jawa Timur, dan ini kesempatan bagi Rolland untuk membuktikan, meskipun tidak mudah untuk mendapatkan medali, karena persaingan di PON ini cukup ketat," ungkap Connie kepada RRI, Kamis (23/9/2021).

"Saat ini seluruh atlet puslatda Jawa Timur masih menjalani latihan di Surabaya, dan Rolland harus siap bersaing dengan atlet Provinsi lain, dan harus bisa mendapatkan medali," imbuhnya. 

Pada ajang PON Papua nanti, atlet Kota Probolinggo Furqon Rolland Bilqis akan turun di nomor 50 meter, 100 meter dan 200 meter gaya dada. Selain itu Rolland nantinya juga akan diturunkan di nomor 200 dan 400 gaya ganti perorangan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00