Ketua Umum Fasida Jatim Kukuhkan Pengurus UKM Biru Flying Club UMM

KBRN, Malang : Komandan Lanud Abdulrachman Saleh sekaligus Ketua Umum Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (Fasida) Provinsi Jawa Timur, Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., mengukuhkan  pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Biru Flying Club Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Masa Bakti 2021-2022 di Gedung Binayuda Lanud Abdulrachman Saleh.

Pelantikan pengurus UKM Biru Flying Club UMM tersebut sebagai tanda dibentuknya UKM Biru Flying club UMM sebagai UKM baru di lingkungan UMM yang aktifitasnya berupa olah raga kedirgantaraan dengan fokus pada olah raga paramotor.

Pelantikan pengurus UKM Biru Flying Club UMM Masa Bakti 2021-2022 pada Senin (20/9/2021) ini dihadiri oleh Rektor UMM Dr Fauzan, M.PD., Wakil Rektor II Dr Nazaruddin Malik, M.Si., Danwing 2 Kolonel Pnb Toto Ginanto, Kadisops Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Subhan, Kadispers Kolonel Pnb Agus Mulyadi, Kadislog Kolonel Tek Sidik Dhani B.N., para pengurus UKM Biru Flying Club dan para pejabat terkait di Lanud Abdulrachman Saleh.

Marsma TNI Zulfahmi menberikan selamat kepada UMM atas terbentuknya UKM Biru Flying Club sebagai unit kegiatan mahasiswa dalam hal olah raga kedirgantaraan. “Kami juga mengucapkan selamat kepada para pengurus yang akan mengemban tugas selama satu tahun ke depan,” katanya.

Ia mengapresiasi inisiatif UMM dalam membentuk UKM Biru Flying Club. Hal ini akan membantu Fasida Jatim dalam memasyarakatkan olah raga kedirgantaraan khususnya paramotor di wilayah Malang Raya. “Tetapi kami berpesan agar senantiasa alert (waspada) dalam aktifitasnya karena olah raga kedirgantaraan memiliki resiko yang tinggi,” ujar Marsma TNI Zulfahmi.

Sementara itu, Rektor UMM Dr Fauzan, M.Pd. mengungkapkan, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di dunia, UMM ingin turut andil untuk mewarnai kemajuan bangsa. “Bahkan apabila mungkin ingin memimpin kemajuan yang terjadi. Untuk itu, UMM menempuh berbagai jalan, termasuk hal-hal yang tidak biasa seperti membentuk UKM Biru Flying Club,” tuturnya.

Hingga saat ini, sambung Fauzan, terdapat 60 UKM di UMM. Banyaknya UKM dimaksudkan untuk mengakomidir berbagai minat, hobi dan kegemaran mahasiswa UMM sebagai generasi milineal saat ini.  Dengan mengakomodir kegemaran mahasiswa diharapkan akan dapat memunculkan prestasi-prestasi dari UKM-UKM yang ada di UMM di tingkat nasional bahkan internasional. “Termasuk UKM Biru Flying Club sebagai terobosan UMM dalam mengembangkan hoby terbang bermotor bagi para mahasiswa UMM,” tandasnya.

Pengukuhan pengurus UKM Biru Flying Club UMM Masa Bakti 2021-2022 ini ditandai dengan penyematan badge FASI kepada tiga mahasiswa sebagai perwakilan pengurus UKM, pemberian cinderamata oleh kedua pihak.

Ayu Tri Wulandari sebagai salah satu peserta UKM Biru Flying Club yang merupakan mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMM Jurusan Akuntasi angkatan tahun 2018 menyambut gembira terbentuknya UKM Biru Flying Club UMM. “Melalui UKM ini saya ingin mencari pengalaman baru dengan terbang di udara dengan paramotor yang merupakan hal baru bagi dirinya,” pungkas Ayu.

                                                                                            

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00