Ketua KONI Optimis Atlet Kabupaten Malang Raih Medali PON Papua

KBRN, Malang : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malang mulai mempersiapkan atletnya meski di tengah pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan demi meraih prestasi di kejuaraan Nasional yak Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada 5 hingga 15 Oktober 2021.

Ketua KONI Kabupaten Malang, H Rosydin mengatakan, pihaknya kini telah mempersiapkan atlet yang nantinya akan mengikuti PON XX Papua 2021 untuk mewakili Jatim.

"Para atlet Kabupaten, tetap kita gembleng dan latihan terus ditingkatkan, meski di masa pandemi covid seperti saat ini," jelasnya, Jumat (30/7/2021). 

Sebagai informasi, para atlet dari Jawa Timur akan berkiprah di beberapa cabang olahraga (cabor) senam, gulat, kempo, renang, dan pencak silat. 

Rosyidin menambahkan para atlet yang akan diberangkatan ke PON Papua, selama ini memiliki prestasi dan sering menyabet juara, tidak hanya itu dirinya berharap agar atlet yang dikirim bisa memperoleh medali, baik itu emas, perak, dan perunggu.

“Saya optimis jika atlet KONI Kabupaten Malang bisa memperoleh medali di PON XX Papua. Karena mereka saat ini telah memiliki dedikasi dan semangat yang cukup tinggi, serta pelatih mereka juga memiliki semangat yang luar biasa,” harapnya.

Selain mempersiapkan atlet untuk mengikuti PON XX, dirinya pun kini juga mempersiapkan atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur Ke VII Tahun 2022, yang akan digelar di empat kabupaten, yakni Jember, Bondowoso, Lumajang dan Kabupaten Situbondo, pada bulan Oktober 2022 mendatang. Sedangkan untuk memenuhi target juara di Porprov Jatim tersebut, maka tidak hanya kesiapan atlet, pelatih, dan manager saja, tapi juga harus juga didukung anggaran yang cukup.         

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00