Proteksi Tim, Arema FC Lakukan Swab Test Secara Berkala

KBRN, Malang : Berbagai persiapan terus dilakukan oleh tim Arema FC, meski masih ada tarik ulur terkait penyelenggaraan Liga I  musim depan. 

Namun di masa pandemi ini, punggawa Arema FC tidak melewatkan untuk menjadikan swab test rutin sebagai simulasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) menyambut digelarnya kompetisi Liga 1 2021.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, swab secara rutin dilakukan untuk proteksi tim dari Covid-19.

"Secara rutin terus dilakukan swab test kepada pemain, pelatih dan official tujuannya selain merupakan untuk memproteksi tim tapi juga dilakukan sebagai bentuk simulasi protokol kesehatan ketika nanti Liga 1 digulirkan," jelasnya, Selasa (27/7/2021).

Sebagai informasi, Arema FC sendiri memang secara intens memantau kondisi kesehatan pemain, hal ini dilakukan agar bisa segera dilakukan penanganan jika terjadi hal yang tidak diinginkan dari tim ataupun pemain.

"Langkah antisipasi sangat penting untuk dilakukan. Namun di sisi lain, ini juga merupakan bentuk kebiasaan baru yang harus diterapkan," imbuh Sudarmaji.

Dalam memproteksi tim dari sisi kesehatan, Arema FC selain dibawah kontrol dokter tim juga melakukan kerjasama dengan rumah sakit. Salah satunya dengan melakukan kerjasama dengan RSIA Mawar yang sudah banyak memberikan kontribusi pada Arema FC.

"Untuk Swab Test karena dilakukan secara berkala kita juga melakukan kerjasama dengan pihak rumah sakit, karena dirasa sudah memiliki pengalaman di bidangnya," terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00