Tahun 2021, GOR Kanjuruhan Dialokasi Rp 10 Miliar

KBRN, Malang : Gedung Olahraga (GOR) di areal Stadion Kanjuruhan dialokasi Rp 10 miliar untuk melanjutkan pembangunan gedung olahraga berkapasitas 7 ribu orang itu. Sedianya, pembangunan akan dilanjutkan tahun 2021 ini. 

"Untuk GOR tipe B kita tahun ini kebetulan teralokasi sekitar Rp 10 miliar. Praktis, tahun ini tidak sampai tahap finishing," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang, Atsalis Supriyanto kepada RRI, Rabu (23/6/2021). 

Atsalis menyebut saat ini pembangunan GOR Kanjuruhan memasuki tahap kedua. Menurutnya, saat ini tahapan pembangunan GOR Kanjuruhan masih 35 persen. GOR tersebut ditargetkan baru bisa tuntas dibangun pada tahun 2022 mendatang, sebab tidak mungkin bisa dituntaskan pada tahun ini. Apalagi ada Refocusing anggaran. 

" Kalau tahun 2019 kan dari dana DAK dialokasi saat itu Rp 14 miliar, tetapi itu masih 35 persen dari total penyelesaian. Sampai selesai itu membutuhkan sekitar 39 miliar," tukasnya.

Ia menjelaskan pada pembangunan tahap dua tahun ini, ditargetkan untuk menyelesaikan lantai dan tribun. Sehingga kendari belum tuntas 100 persen, namun GOR itu bisa dimanfaatkan untuk kegiatan beberapa cabang olahraga.

"Selain lantai dan tribun, tahun ini untuk kelistrikan, penerangan juga harus sudah selesai," imbuhnya. 

Tujuannya, agar dapat dimanfaatkan oleh sejumlah Cabor. GOR itu digadang-gadang pada tahun 2022 bisa selesai agar 2024 bisa digunakan untuk Porprov. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00