Arungi Liga 3 Jatim, Persikoba Andalkan Talenta Asli Kota Batu

KBRN, Batu: Persatuan Sepakbola Indonesia Kota Batu (Persikoba) memastikan diri telah menyiapkan tim untuk mengikuti Liga 3 Jatim yang menurut rencana akan dilakukan pada akhir tahun 2021.

Pelatih Persikoba, Hanim Sugiarto kepada RRI Malang menuturkan, untuk saat ini pihaknya tengah mempersiapkan tim senior untuk mengarungi Liga 3 dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022.

"Tim senior sedang kami persiapkan untuk gelaran Liga 3 Jatim dan Porprov 2022, saat ini tim sendiri diisi mayoritas pemain asal Kota Batu, hal ini sesuai dengan perencanaan kita yang lebih memberikan jam terbang pada para pemain," jelasnya, Jumat (18/6/2021).

Sebelumnya, Ketua Askot PSSI Kota Batu, Punjul Santoso menuturkan, target kompetisi liga 3 tahun ini, pihaknya tak memasang target tinggi, karena kualitas pemain yang digunakan pada kompetisi liga 3 tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk liga 3 tahun ini, kami memanfaatkan talenta lokal Kota Batu, nantinya talenta-talenta itu kami persiapkan untuk pagelaran Porprov tahun 2022 mendatang,” jelasnya.

Sebagai informasi, pada liga 3 tahun 2019 lalu tim Persikoba Kota Batu berhasil lolos hingga babak 16 besar atau fase ke dua. Sedangkan untuk liga 3 tahun ini, pihaknya menargetkan mampu finis seperti tahun 2019 lalu dengan kualitas pemain asli Kota Batu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00