Alumni Unisma Torehkan Prestasi Melalui Film Nasional

KBRN, Batu: Kemajuan dunia perfilman Indonesia kian berkembang. Jika sebelumnya produksi film hanya dimiliki oleh rumah peoduksi besar, namun di era digitalisasi serta kreatifitas sineas, sehingga mampu memudahkan siapapun dapat melahirkan inspirasi dan karya melalui film.

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang alumni Universitas Islam Malang (Unisma),  Imam Pituduh melalui filmnya Super Santri Konspirasi Menguasai Negeri.

Rektor Unisma, Prof. Maskuri memberikan apresiasi terkait lahirnya karya film dari alumni Unisma yang bercerita tentang perjuangan Santri.

"Menjadi satu kebanggan bukan karena kampusnya yang megah, bersih ataupun nyaman, tapi adanya alumni yang mampu berprestasi baik tingkat nasional dan Internasional, seperti film Super Santri ini. Tentu menjadi catatan prestasi yang konkrit, padahal Imam Pituduh ini dari Fakultas Hukum, karyanya juga diakui seperti NU Channel dan Film ini," katanya kepada RRI, Senin (1/3/2021).

Prof Maskuri menambahkan, alumni berprestasi yang berasal dari Unisma tak lepas dari sistem pendidikan yang dihasilkan di kampus.

"Ini baru satu alumni, masih banyak alumni- alumni lain yang memiliki karya dan berprestasi secara nasional dan internasional, nantinya kami juga akan melakukan identifikasi terkait alumni unisma yang menorehkan prestasi tinggi," ungkapnya.

Sebagai informasi, film Super Santri bercerita tentang sifat kepahlawanan yang dimiliki oleh santri untuk mengalahkan segala bentuk kejahatan serta berbakti untuk negeri dan menolong yang lemah, film bergenre aksi drama tersebut telah ditonton 38.261 viewers dalam 23 jam di platform Youtube.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00