Puluhan Pejabat Fungsional di Kota Pasuruan Dilantik, Begini Pesan Walikota

KBRN, Malang : Sebanyak 52 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilantik untuk Jabatan Fungsional oleh Walikota Pasuruan. Puluhan pejabat fungsional yang dilantik terdiri dari 16 orang pengangkatan pertama, 32 orang kenaikan jenjang, 2 orang penyesuaian dan 2 orang pengangkatan kembali dalam jabatan fungsional tertentu.

"Pejabat yang dilantik hari ini mempunyai peran yang sangat strategis dalam memajukan SDM yang nantinya menjadi penerus pembangunan Kota Pasuruan," kata Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo dalam sambutan saat pelantikan, Selasa (26/1/2021). 

Menurutnya, Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, lanjut dia, telah membawa perubahan dalam kehidupan karir PNS. Kondisi selama ini membuat karir PNS berada di  zona nyaman (comfort zone). 

Tetapi, kata Teno, adanya Undang-Undang tersebut, karir PNS menjadi zona kompetitif (competitive zone). Oleh karena itu, Walikota berpesan agar pejabat fungsional yang dilantik hari ini bersiap diri menghadapi kompetisi tersebut dan terus mengembangkan kapasitas diri masing-masing.  

Walikota juga memberikan pesan kepada pejabat fungsional yang pertama kali diangkat dalam jabatan fungsional tertentu dan mendapatkan kenaikan jenjang setingkat lebih tinggi bahwa pelantikan ini merupakan awal dari perjuangan yang sebenarnya dalam meniti karir sebagai PNS yang profesional dan berintegritas. 

"Ingat bahwa tanggung jawab terhadap diri sendiri sebagai ASN dan tanggung jawab kepada Pemerintah Kota Pasuruan menjadi semakin besar," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00