Jelang Hari Radio, Angkasawan RRI Malang Tabur Bunga di TMP Suropati

Kepala LPP RRI Malang tabur bunga di makam pahlawan RRI

KBRN, Malang: Menjelang Hari Radio pada 11 September besok, angkaswan/angkasawati Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Malang mengikuti kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati Kota Malang. Kegiatan tabur bunga tersebut rutin dilakukan RRI setiap menjelang Hari Radio. Sebelum tabur bunga, angkasawan/angkasawati melakukan doa bersama di tugu pahlawan. 

Kepala LPP RRI Malang, Yacob Leleulya mengungkapkan, melalui ziarah makam ke TMP, diharapkan angkasawan/angkasawati bisa menghayati dan mencontoh semangat juang para pahlawan. Apalagi di TMP Suropati terdapat tiga makam pejuang RRI, yakni Soedimartono, Saido, dan Ponidjo. Selain itu, rombongan angkasawan juga mengunjungi makam mantan Wali Kota Malang, Sugiyono.

“Mari kita bersama-sama menghayati semangat juang para pahlawan kita. Mereka gigih mempertahankan siaran kita, kini saatnya kita melaksanakan Tri Prasetya RRI,” ungkapnya di usai kegiatan tabur bunga, Kamis (10/9/2020). 

Menurutnya, kegiatan ziarah makam dan tabur bunga tahun ini berbeda dibandingkan sebelumnya lantaran di masa pandemi Covid-19. Seluruh angkasawan/angkasawati RRI menerapkan protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Kita ingin membuktikan bahwa kita taat protokol kesehatan. Jadi imbauan protokol kesehatan ini tidak hanya kita gaungkan di siaran radio, tetapi kita semua juga melakukan dalam kehidupan sehari-hari,”  katanya. 

“Dengan mentaati protokol kesehatan, kita berkontribusi mengurangi penyebaran Covid-19. Seperti jargon, maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku,” pungkas pria yang kerap disapa Yopi ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00