Peringati HUT RI, Tarif 3 Kereta Api Malang-Jakarta Diskon Hingga 75 Persen

KBRN, Malang: Kabar gembira bagi masyarakat yang gemar menggunakan moda transportasi kereta api. Sebab, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan potongan harga atau diskon untuk kereta api jarak menengah dan jauh, serta undian berhadiah berupa voicher tiket kereta kelas eksekutif. 

Promo tiket yang berlaku untuk perjalanan KA periode tanggal 6-31 Agustus 2020 itu diberikan dalam rangka menyambut HUT RI ke-75.  Program ini bertujuan untuk memberikan  peningkatan pelayanan kepada pelanggan. Melalui promo tersebut, KAI berharap minat masyarakat akan layanan kereta api akan semakin meningkat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

 "Layanan ini merupakan perwujudan dari rasa syukur atas kemerdekaan RI, serta komitmen PT KAI Daop 8 Surabaya dalam menyemarakan perayaan HUT RI ke-75 ini," kata Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Senin (10/8/2020).

Di wilayah Malang, terdapat tiga kereta api jarak jauh yang mendapatkan promo, dari total 10 kereta di wilayah Daop 8 Surabaya. Yakni KA Mutiara Selatan relasi Malang-Surabaya Gubeng-Bandung-Gambir /pp, KA Bima relasi Malang-Surabaya Gubeng-Gambir/pp, dan KA Matarmaja relasi Malang-Pasar Senen/pp.  "Untut tarif KA Bima misalnua, jika sebelumnya seharga Rp 650 ribu, setelah diskon menjadi Rp 490 ribu. Sedangkan KA Matarmaja yang sebelumnya Rp 240 ribu menjadi Rp 150 ribu," paparnya. 

Menurut Suprapto, tiket yang disediakan untuk program promo tersebut jumlahnya terbatas. Tiket promo itu dapat dipesan di aplikasi KAI Access, website KAI, dan seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya. "Bagi pelanggan yang berangkat menggunakan KA Promo HUT ke-75 RI tersebut pada tanggal 17 Agustus 2020, berhak mengikuti undian dengan hadiah Voucher tiket KA.  PT KAI Daop 8 Surabaya menyediakan 17 Voucher tiket pada masing-masing KA pada program  Promo HUT ke-75 RI yang dapat digunakan untuk naik Kereta Api Kelas Eksekutif ke semua jurusan secara gratis," ungkapnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00