Cegah Penyebaran Virus, Layanan Dispendukcapil Kota Pasuruan dilakukan secara Online

KBRN,Pasuruan: Usai ditemukan satu pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) kota Pasuruan konfirm positif dan 22 orang lainnya reaktif Coronavirus disease 2019 (Covid-19), pelayanan administrasi kependudukan di kota Pasuruan dilakukan secara online.

" Pelayanan adminduk tidak tutup, tetapi dilakukan secara online," ungkap Kepala Dinas Kominfo, Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat, Sabtu (8/8/2020).

Menurutnya, pemerintah perlu mengamankan dan mencegah penularan virus. Sebab itu, pegawai di dispendukcapil saat ini melakukan pelayanan adminduk dari rumah. Sementara untuk kantor Dispendukcapil dilakukan sterilisasi.

" Kami butuh mengamankan dan sterilisasi kantor dan mencegah penularan," terangnya.

Kata dia, selain melindungi staf juga melindungi warga yang mengajukan permohonan adminduk. sebab itu, sekarang dispendukcapil hanya melayani permohonan dokumen kependudukan secara online hingga 14 hari.

"Kecuali yang mendesak nanti ditangani sendiri," tegasnya.

Ia kembali menegaskan, pelayanan adminduk di kota Pasuruan tidak tutup, tetapi dilakukan pelayanan secara online akibat peristiwa itu. Para pegawai yang bekerja dari rumah diberikan bekal peralatan untuk melayani permohonan adminduk warga secara online.

" Kami (Pemkot Pasuruan; red) gerak cepat agar virus tidak menyebar ke masyarakat," tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00