Wadahi Kreatifitas Anak di Tengah Pandemi, RRI Gelar Lomba Bercerita  

KBRN, Malang: Ini kesempatan bagi anak-anak yang punya potensi dan gemar bercerita. Sebab, Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Malang kini menggelar lomba bercerita. Bertemakan 'Lomba Bercerita dengan Harapan Merdeka dari Covid-19', lomba ini dap[at diikuti oleh pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) kelas 3 sampai dengan kelas 6. Melalui lomba ini, peserta menceritakan pengalaman, perasaan dan harapannya tentang situasi Covid-19 yang membuat kehidupan menjadi berbeda.

"Di tengah pandemi Covid-19, pemerintah mengajak pelajar untuk belajar di rumah. Banyak pengalaman, perasaan dan harapan tentang situasi pandemi ini. Dalam rangka HUT kemerdekaan RI yang ke-75, kami ingin mewadahi kreatifitas pelajar SD khususnya yang punya kemampuan dalam bercerita," kata Kepala Seksi Siaran LPP RRI Malang, Kusumo Winahyu, Kamis (6/8/2020).  

Lomba ini digelar hingga 17 Agustus 2020 mendatang. Nantinya penjurian akan dilakukan pada 18-20 Agustus 2020. Untuk mengikuti lomba, peserta hanya perlu mengumpulkan naskah dan rekaman audio cerita ke RRI Malang. "Hingga kini sudah ada puluhan peserta yang mendaftar. Antusiasmenya cukup bagus," ungkap wanita yang kerap disapa Ina ini.

Nantinya, dari seluruh peserta yang mendaftar, akan diambil 10 peserta terbaik. Sementara satu pemenang berkesempatan mewakili Malang pada lomba tingkat nasional. Tak hanya RRI Malang, lomba serupa juga digelar di 64 satker RRI seluruh Indonesia. "Setiap peserta yang mengikuti lomba akan mendapatkan sertifikat. Peserta yang masuk tiga besar mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan," tandasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00