Juara Bintang Radio 2019 Siap Saing di Industri Musik Indonesia

KBRN,Malang: Jajaran Direksi LPP RRI menyaksikan langsung babak penyisihan awal finalis Bintang Radio Indonesia pada hari kedua di Graha Pancasila Kota Batu, Rabu (24/10/2019).

Sisa 65 finalis penyanyi pria dan wanita perwakilan dari sejumlah Satker RRI di seluruh tanah air yang belum beradu di hari pertama babak penyisihan awal pada Selasa (22/10/2019) kemaren, hari ini beradu kemampuan bernyanyi yang disaksikan langsung oleh jajaran Direksi.

Terlihat, di bagian depan Direktur Utama LPP RRI, M Rohanuddin dan Direktur Program dan Produksi LPP RRI, Soleman Yusuf terlihat mencermati satu persatu peserta yang tengah beradu di atas panggung.

Soleman menilai kemampuan olah vocal para peserta Bintang Radio tidak diragukan, namun perlu diperhatikan juga terkait komunikasi penyanyi di atas panggung dengan audien. Menurutnya, komunikasi, interaksi dengan audien di atas panggung juga harus dipelajari.

"Skil olah vocal peserta tidak diragukan, namun cara komunikasi peserta di atas panggung dengan audien juga penting," ungkap Soleman, usai menyaksikan penampilan sejumlah peserta Bintang Radio, Rabu (23/10/2019).

Apalagi, Bintang Radio Indonesia telah mendapat respon positif dari masyarakat. Indikasinya, banyaknya penikmat helatan Bintang Radio baik yang menyaksikan langsung maupun melalui media sosial hingga disukai mencapai belasan ribu.

" Bintang Radio sangat viral, tadi disampaikan MC pada babak penyisihan pertama kemaren yang like di Medsos secara streaming mencapai lebih dari 12 ribu,"  terangnya.

Sehingga, Bintang Radio yang dgelar RRI setiap tahun ini juga sangat bagus untuk memperkuat brand image, di tengah antusiasme masyarakat yang cukup tinggi terhadap dunia tarik suara tersebut.

Ditegaskan, Bintang Radio tidak hanya sekedar proses penyisihan penyanyi yang menghasilkan penyanyi Bintang Radio sebagai juara, juga  bukan sebatas kalender tahunan RRI.

Namun, Bintang Radio di Kota Batu digarap dan dimanagerial serius hingga menghasilkan para Bintang yang siap bersaing di Industri Musik Indonesia. Sebab itu, para juara Bintang Radio harus tetap dikawal untuk tetap menjadi bintang penyanyi.

"Bintang Radio eksis di dunia tarik suara Tanah Air. Bukan event tahunan, tetapi lebih pada peristiwa yang dipelihara yang menelorkan para bintang penyanyi," tambahnya.(Sp)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00