Meriahkan HUT RI, Ini Kemeriahan Lomba Tumpengan OPD di Kabupaten Pasuruan

Sebelum lomba dimulai, para peserta memasang pose centil layaknya perempuan. Mereka mengikuti lomba hias tumpeng di GOR Raci, Jumat (12/08/2022) pagi

KBRN, Pasuruan : Merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas PU Sumber Daya Air dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan menggelar Lomba Menghias Tumpeng.

Lomba tersebut digelar di GOR Sasana Krida Anoraga Raci Bangil, Jumat (12/08/2022) pagi.

Menariknya, lomba hias tumpeng ini bukan diikuti oleh ibu-ibu. Melainkan para bapak dan laki-laki dengan memakai daster.

Sontak saja, pemandangan ini langsung membuat tertawa para penonton. Termasuk para dewan juri yang menilai hasil hiasan tumpeng para peserta

"Saya ketawa nggak henti, karena lucu lihat bapak-bapak pakai daster dan jilbab sambil menghias tumpeng. Belepotan lagi," ungkap Ny Misbach, salah satu dewan juri.

Total ada 8 tim yang mengikuti lomba menghias tumpeng. Dimana setiap tim beranggotakan 3 orang laki-laki. Ketua DWP Dinas PU Cipta Karya SDA dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan, Ny Sofia Wilda Apriyanto mengatakan, tujuan digelarnya lomba hias tumpeng dengan peserta laki-laki untuk meningkatkan tali silaturrahmi seluruh staf mulai dari Kesekretariatan, Bidang dan UPT.

"Selama ini memang kita ingin mempererat tali silaturrahmi antar pegawai di Dinas yang bapak pimpin. Kami dari DWP melihat kok lomba ini lucu kalau pesertanya laki-laki. Makanya kita laksanakan saja lomba ini," terangnya.

Selama lomba berlangsung, setiap peserta tidak diperkenankan menyusun tumpeng dari rumah, melainkan di tempat lomba. Kata Sofia, penilaian lomba meliputi kekompakan dalam kerja sama, kreatifitas tumpeng, kostum dan terpenting adalah rasa nasi tumpeng plus lauk pauknya.

"Kostum juga kita nilai. Tapi yang terpenting adalah rasa dan kreatifitas dalam menyajikan tumpeng plus lauk pauknya," singkatnya.

Sementara itu, selaim lomba menghias tumpeng, acara juga dimeriahkan dengan lomba makan kerupuk, futsal sarungan dan bazar makanan minuman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar