Sambut HUT RI dan Arema, Korem 083/Bdj Gelar Festival Salam Satu Jiwa

KBRN, Malang : Korem 083 Baladhika Jaya menggelar festival Salam Satu Jiwa Indonesia untuk meramaikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia sekaligus merayakan HUT Arema. Kegiatan yang digelar mulai 11 hingga 17 Agustus mendatang dipusatkan di Lapangan Belanegara (Rampal) Kota Malang.

Komandan Korem 083/Bdj Kolonel inf Yudhi Prasetyo melalui Kepala Penerangan Korem 083 Bdj Mayor Arh Ciptadi mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk menyatukan semua komponen di Malang Raya agar bersatu dalam ikatan salam satu jiwa Indonesia.

"Harapannya, semua masyarakat bisa berkumpul meramaikan kegiatan ini tanpa memandang latar belakang dan strata sosial. Kita kumpulkan semua elemen, baik akademisi, TNI, Polri, Aremania, pedagang, dan pihak lainnya,” kata Mayor Arh Ciptadi, Senin (8/8/2022).

Ia mengungkapkan, Festival Salam Satu Jiwa ini dibuka dengan apel gelar bersama TNI-Polri dan Aremania pada 11 Agustus 2022 atau bertepatan dengan HUT Arema ke-35.

“Apel ini selain merapatkan barisan juga dalam rangka menyatukan jiwa-jiwa dalam satu ikatan Jiwa Indonesia,” tegasnya

Sejumlah rangkaian kegiatan Festival Salam Saty Jiwa meliputi lomba PBB kreasi dan lomba drum band yang diikuti oleh siswa sekolah se-Malang Raya, fun run color dan zumba yang diikuti masyarakat umum, pameran inovasi teknologi karya anak bangsa, dan pameran alutsista.

“Kami juga menggelar lomba panjat pinang, otomotif, budaya, hiburan, bazar kuliner dan umkm, serta pagelaran wayang kulit,” tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar