Gelaran Bantengan Nuswantara, Begini Skema Lalin Polres Batu

Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin saat Lakukan Pantauan Cek Jalur

KBRN, Batu : Kota Batu miliki gawe besar di akhir pekan ini dengan Pagelaran Bantengan Nuswantara yang menghadirkan atraksi 1000 kesenian Bantengan.

Imbas dari gelaran tersebut, Polres Batu melakukan pengalihan arus jalan untuk memberikan kelancaran akses berkendara pada Masyarakat, mengingat acara itu berpotensi dihadiri ribuan orang.

Kasatlantas Polres Batu, AKP Lya Ambarwati mengimbau masyarakat ataupun wisatawan untuk sementara menghindari Jalan Gajah Mada-Jalan Panglima Sudirman.

"Mulai pukul. 09.00 WIB sampai dengan selesai, kami akan melakukan pengalihan dan penutupan jalan yang menjadi titik kegiatan pawai Bantengan Nusantara, penutupan akan dilakukan dari Simpang 4 BCA Kota Batu dan selesai di Balai Kota Lama Kota Batu," terangnya, Minggu (7/8/2022).

Sebelumnya, Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin telah melakukan patroli cek jalur demi kelancaran acara tersebut. Selain itu, Oskar mengimbau kepada PJU Polres Batu agar anggota on time dan tetap waspada dalam melaksanakan tugasnya. Dikarenakan jumlah peserta dan masyarakat yang hadir dipastikan berjumlah banyak. Tidak menutup kemungkinan akan terjadinya tindak kejahatan maupun kerawanan yang lainnya.

"Polres Batu dan jajaran menggandeng  instansi terkait serta mitra kamtibmas lainnya agar kegiatan ini berjalan aman dan lancar dan mencegah gangguan keamanan," jelasnya.

Beberapa jalur akan dilakukan pengalihan, seperti Arus dari Jalan Gajah Mada diarahkan menuju jalan Brantas, Arus dari Jalan Trunojoyo yang akan menuju Bumiaji atau Cangar diarahkan menuju Jalan Indragiri hingga Arus dari Jalan Trunojoyo yang akan menuju ke Kota Batu atau Malang diarahkan menuju jalan Hasanudin/Pesanggrahan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar