Peduli Warga, Polisi di Kabupaten Malang Antar ODGJ ke RSJ Lawang

KBRN, Malang : Peduli terhadap masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Pandansari, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Aipda Hery Dwi melaksanakan pendampingan kepada salah satu warganya yang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). 

Anggota Polsek Poncokusumo, Polres Malang mendampingi warga untuk dirujuk ke RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Diharapkan dengan perawatan di rumah sakit, akan ada perkembangan baik terhadap penyakitnya.

"Inilah salah satu peran penting kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat. Dengan bersinergi dengan semua unsur yang ada, Polri siap menjadi pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat yang lebih profesional," kata Kasi Humas, Iptu Ahmad Taufik, Sabtu (6/8/2022).

Lebih lanjut Iptu Taufik mengatakan, ini merupakan harapan dari Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat. Di mana Polri hadir di tengah masyarakat melayani dengan hati.

"Bersama tiga pilar, pihaknya (Bhabinkamtibmas) selalu melakukan komunikasi untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat," tuturnya.

Taufik menjelaskan jika langkah ini merupakan upaya dari pihak Kepolisian (Resor Malang), utamanya peran Bhabinkamtibmas dalam mendukung program Forkopimda Kabupaten Malang yang telah dicanangkan beberapa waktu lalu yaitu 'Kabupaten Malang Bebas Pasung'.

"Menurut informasi yang bersangkutan merupakan ODGJ dan tidak meresahkan warga sekitar, namun dengan adanya program dari pemerintah dalam hal ini Forkopimda Kabupaten Malang tentang Kabupaten Malang Bebas Pasung, maka kami akan mendukung semaksimal mungkin," ungkapnya. 

Ia berharap dengan mendapat perawatan di rumah sakit, seorang warga ODGJ tersebut akan mengalami perubahan kondisi yang lebih baik.

"Mari kita dukung dan kita manfaat program yang sangat baik ini. Agar saudara-saudara kita yang sedang mengalami ujian kondisi jiwanya dapat tertangani dengan baik oleh medis," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar