Dinkes Kota Batu Target Selesaikan Vaksinasi 1900 Nakes dan SDM Kesehatan Pekan Depan

Vaksinasi Booster di Kota Batu

KBRN, Batu : Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu mentargetkan Tenaga Kesehatan dan SDM Kesehatan tuntas melaksanakan vaksinasi pada pekan depan.

"Sampai saat ini dari target yang ada sepertiganya, total ada sekitar 1.900 nakes dan SDM (Sumber Daya Manusia) Kesehatan,Insya Allah hari Rabu (10/8/2022) depan sudah selesai semua," jelas Koordinator Pencegahan, Pengendalian Penyakit dan Penanganan Bencana, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu, dr Susana Indahwati, Jumat (5/8/2022).

Untuk vaksinasi dosis keempat diberikan bagi mereka yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga atau booster pertama. Kemudian pemberian vaksinasi booster kedua atau dosis keempat dengan jarak waktu minimal 6 bulan dari vaksinasi dosis ketiga atau booster pertama. 

"Untuk nakes awalnya diberikan Moderna, maka dosis ke empat juga diberikan Moderna dengan jumlah 1/2 dosis per orang," terangnya.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau booster kedua sesuai Surat Edaran Nomor HK.02.02/C.3615/2022 yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes.

Dalam surat edaran tersebut, kepala Dinas Kesehatan provinsi dan kabupaten/kota diperintahkan melaksanakan vaksinasi dosis keempat untuk tenaga kesehatan.

Vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau booster kedua bagi tenaga kesehatan atau nakes mulai bergulir sejak 29 Juli 2022 lalu, termasuk di Kota Batu, Jawa Timur. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar