Forum Komunikasi Pemerhati Siap Bantu Sukseskan Program RRI

Anggota FKP Pusat Djuwardi (kiri) ditemui Kepala LPP RRI Malang Iwan Effendi Lathan (kanan) di ruang kerjanya. (Foto: Istimewa)

KBRN, Malang: Forum Komunikasi Pemerhati (FKP) siap mengawal program siaran Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI agar program siaran yang disajikan sesuai yang dibutuhkan publik dan mengena di hati rakyat. Hal tersebut diungkapkan Anggota FKP pusat  Djuwardi saat berkunjung ke- LPP RRI Malang. 

" Prinsipnya sesuai Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (ADART), kita ini akan menyelaraskan sesuai program yang menjadi cita-cita RRI. Hal Itu yang menjadi cita-cita kami agar tidak tersekat - sekat, " terang Djuwardi, Kamis (30/6/2022). 

Menurut Djuwardi, keberadaan FKP di Malang sejak berdiri hingga sekarang, walaupun berganti-ganti Kepala Stasiun (Kepsta) RRI tetap dapat terjalin dengan baik untuk saling memahami dan membantu. 

" Jadi FKP khususnya di Malang keberadaannya selama ini memiliki komunikasi baik dengan RRI Malang. Siapapapun kepsta-nya dapat berjalan dengan baik, saling memahami dan membantu, " ungkap Djuwardi yang juga mantan Ketua FKP LPP RRI Malang. 

Djuwardi menambahkan, pihak FKP masih menjajaki di setiap RRI bisa muncul FKP dengan tugas membantu mensukseskan program siaran RRI agar lebih mengena di hati rakyat. 

" Kita masih menjajaki di setiap RRI muncul aktivis FKP, sekali lagi tugasnya FKP membantu, bukan mengganggu, " tandas dia. . 

Ia merasa senang dan bangga, karena setiap tahun dilibatkan dalam rapat pola siaran, agar bisa ikut serta memberikan sumbangsih positif demi kemajuan program RRI. 

" Kita juga cukup bangga dan bersyukur karena untuk setiap tahun setiap rapat pola siaran dilibatkan untuk bisa ikut isi acara khusnya acara budaya, " imbuhnya. 

Pihaknya menyarankan agar program RRI ke depan konten budaya dan kearifan lokal perlu diperbanyak 

" Masih banyak  usulan dari pemerhati tentang berkurangnya konten daerah yang bisa diakses RRI menjadi konsentrasi kami agar bisa ditindaklanjuti, " pungkas dia. 

Sementara itu, kepala LPP RRI Malang Iwan Effendi Lathan menyambut  positif atas bantuan dan usulan kreatif dari FKP untuk kemajuan RRI. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar