Pangkalan TNI AL Buka Pendaftaran Calon Prajurit

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Malang, Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari S. Pd., M.T, Hanla., M.M., CHRMP.

KBRN, Malang : Pangkalan TNI AL kembali membuka perekrutan prajurit TNI AL dari mulai calon tamtama, calon bintara, hingga calon taruna. Untuk itu, para pemuda dan pemudi di wilayah Malang Raya diimbau dapat bergabung di satuan ini karena proses perekrutan tanpa dipungut biaya.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Malang, Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari S. Pd., M.T, Hanla., M.M., CHRMP. mengatakan, proses perekrutan ini dilakukan oleh lembaga penyediaan TNI AL. Namun Lanal Malang dalam hal ini bertugas untu memfasilitasi atau penyediaan sarana prasarana mulai mess atau barak, fasilitas olahraga, kesehatan dan logistik.

"Saya berharap para pemuda pemudi di Malang Raya berbondong-bondong untuk mendaftar sebagai prajurit TNI AL karena tidak dipungut biaya. Kita ada perekrutan calon bintara dua gelombang, juga calon taruna. Untuk pengumuman bisa dilihat di internet," tutur Dewi.

Persyaratan mutlak yang harus dipenuhi calon pendaftar adalah tinggi badan untuk pria minimal 163 cm, dan wanita minimal 160, dengan berat badan ideal. Untuk usia, minimal 18 tahun dan maksimal 22 tahun ketika mendaftar.

"Untuk calon anggota taruna harus lulusan SMA jurusan IPA. Sementara tamtama dan bintara bisa lulusan SMA maupun SMK," kata wanita asal Solo ini.

Pihaknya pun mengimbau masyarakat jangan takut masuk pangkalan TNI AL. Sebab pangkalan ini tak hanya untuk anggota TNI AL saja, namun masyarakat juga bisa menggunakan fasilitas yang ada, mulai fasilitas kolam renang, lapangan sepak bola, hingga penginapan.

"Jangan takut kesini karena karena keberadaan kita juga untuk melayani dan mendukung masyarakat. Memang ketika masuk ada penjagaan, namun itu hal yang wajar. Masyarakat hanya perlu masuk, minta izin dan laporan untuk bisa menggunakan fasilitas yang ada disini. saya ingin masyarakat lebih mengenal dan memahami TNI AL," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar