Bedah Rumah Warnai Peringatan Hari Bhayangkara ke 76 di Kabupaten Malang

Proses pembongkaran Bedah Rumah milik Rupini warga Desa Sukolilo Kecamatan Wajak.(Foto: Istimewa).

KBRN, Malang : Bedah rumah mewarnai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76 di Kabupaten Malang. Rangkaian Hari Bhayangkara itu, selain dilalukan Bedah rumah, juga sejumlah kegiatan lain semarakkan HUT tersebut. 

" Banyak rangkaian mas, mulai dari sejumlah perlombaan hingga bedah rumah dan bakti sosial serta tabur bunga, " kata Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik kepada RRI, Minggu (19/6/2022). 

Ia menjelaskan bedah rumah dilakukan pada rumah Rupini warga Desa Sukolilo Kecamatan Wajak. Proses bedah rumah telah dilakukan bersama tiga pilar, yaitu Polri, TNI dan Pemkab Malang. 

Untuk bedah rumah telah dilangsungkan, dan besok Senin (20/6/2022) akan dilakukan penyerahan kunci rumah kepada pemilik rumah di wilayah Kecamatan Wajak. 

" Selain itu besok juga ada sinergitas TNI-Polri di Polsek Wajak diwarnai dengan upacara, " bebernya. 

Sementara sejumlah perlombaan diantaranya pertandingan bola voli yang memperebutkan Piala Kapolres Malang Cup, lomba fotografi, dan lomba produksi koreo yel yel aremania. 

Masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 76, juga akan dilakukan kegiatan anjangsana ke rumah mantan Purnawirawan Polisi dan Bakti Sosial di sejumlah tempat, diantaranya di wilayah Wajak. 

Puncak Hari Bhayangkara 1 Juli nanti, juga kembali akan digelar upacara yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, dan dilakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP)

" 1 Juli nanti juga direncanakan ada kegiatan penyerahan pemenang lomba dalam rangkaian HUT Bhayangkara, " pungkas Taufik. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar