Tugu Tirta Raih Penghargaan Kompetisi P4 Nasional

KBRN, Malang: Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang dahulu PDAM mendapatkan penghargaan kategori Unit Pelayanan Publik (UPP) Terbaik di Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) ke-4 yang dihelat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPanRB) di Jakarta.

Di ajang ini, dipilih lima instansi terbaik se-Indonesia. Selain Perumda Tugu Tirta, Puskesmas Janti juga mendapat penghargaan di kategori yang sama. Tiga instansi lainnya yang melengkapi lima besar adalah Direktorat Bea & Cukai Kementerian Keuangan, RSUD Bendan Kota Pekalongan danDinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

"Kemenangan ini bagi seluruh warga Kota Malang. Semoga penghargaan ini tidak membuat teman-teman di Perumda Tugu Tirta cepat puas dan terlena. Justru menjadikan semangat untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, sehingga bisa mempertahankan prestasi," ujar Direktur Utama Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas S.Pd, MSi, Jumat (17/6/2022).

Adapun dalam menentukan peserta terbaik untuk kategori IP Umum dan UPP, Tim Penilai Dokumen memperhatikan perimbangan komposisi dari aspek keterwakilan masing-masing jenis instansi peserta kompetisi 

Sebagai representasi Kota Malang, saat Perumda Tugu Tirta mengikuti tahap penilaian lanjutan berupa presentasi dan wawancara pada 23 Mei 2022 di Ngalam Command Center, Walikota Malang Drs H Sutiaji juga berpartisipasi memberikan paparan presentasi di hadapan tim juri- Panelis Evaluasi.

Berbeda dari tahun sebelumnya, kolaborasi penyelenggaraan Kompetisi P4 tahun ini dilakukan oleh KemenPanRB bersinergi dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Komunikasi & Informatika, Kantor Staf Presiden dan Ombudsman Republik Indonesia. 

Sebagai informasi, sebelumnya Perumda Tugu Tirta lolos dalam Top 51 nominasi, yang mana terdiri dari enam peserta dari perwakilan Instansi Pemerintah (IP) untuk kriteria Outstanding Achievement, 30 peserta merupakan perwakilan dari IP Umum dan 15 peserta merupakan perwakilan dari kategori UPP.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar