Usai Terpilih, Kangmas Nimas Siap Promosikan Wisata Kota Batu

Grand Final Kangmas Nimas Kota Batu

KBRN, Batu : Grand Final ajang Duta Wisata, Kangmas Nimas Kota Batu 2022 digelar Dinas Pariwisata Kota Batu di Hall Singhasari Resort Batu, Minggu (12/6/2022) malam. Sebanyak 10 pasang Finalis Kangmas dan Nimas saling berkompetisi untuk memperebutkan Gelar sebagai Kangmas Nimas Kota Batu 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arif As Sidiq mengatakan, Pemilihan Duta Wisata yang telah dilakukan bertujuan untuk menciptakan generasi muda Kota Batu yang mampu menjadi Kader dalam mempromosikan wisata Kota Batu.

“Kota Batu sebagai Kota Wisata perlu memiliki kader-kader terbaik yang bisa menjadi andalan pemerintah untuk mempromosikan pariwisata di Kota Batu," katanya, Senin (13/6/2022).

Diberitakan sebelumya, seluruh Finalis Kangmas Nimas telah menjalani rangkaian seleksi dan karantina. Dari 130 pendaftar, telah terpilih 10 Kangmas dan 10 Nimas.

Sementara itu, Wali Kota Batu yang diwakili Wakil Walikota, H Punjul Santoso memberikan apresiasi atas digelarnya pemilihan duta wisata Kangmas Nimas Kota Batu.  

“Semoga kegiatan ini dapat menghasilkan duta-duta wisata yang akan mempromosikan Kota Batu, dengan potensi yang luar biasa, perlu optimasi promosi melalui Kader-kader pariwisata untuk mendongkrak kunjungan wisata di Kota Batu," harapnya.

Dalam ajang ini dinobatkan lima kategori pemenang, Kangmas Nimas Kota Batu 2022 diberikan kepada Kangmas Fachries dan Nimas Salwa. Wakil 1 diberikan kepada Kangmas Hendi - Nimas Biji Bintang. Sedangkan Wakil 2 yakni kepada Kangmas Pascal dan Nimas Mefi.

Sebagai gelar atribut, Kangmas Nimas Persahabatan jatuh pada Kangmas Yoga dan Nimas Ayu, Serta Kangmas Nimas Berbakat diberikan kepada Kangmas Arnas dan Nimas Kristi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar