Kerjasama Siaran Layanan Kesehatan, RRI Malang Gandeng RSJ Lawang 

Kepala LPP RRI Malang Yanto melakukan penandatanganan MoU dengan Direktur RSJ dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang dr. Yuniar.

KBRN, Malang : Berbagai upaya peningkatan literasi masyarakat terkait kesehatan jiwa dilakukan terutama di masa pandemi. Salah satu upaya literasi itu dilakukan melalui program siaran. Hal itulah yang membuat LPP Radio Republik Indonesia (RRI) Malang melakukan kerjasama dengan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang.

Kerjasama itu dituangkan melalui penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak di RSJ dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang, Jumat (28/1/2022). Kerjasama itu dilakukan oleh Kepala LPP RRI Malang Yanto dengan Direktur Utama RSJ dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang dr. Yuniar.

"Kami berterima kasih atas inisiasi kerjasama ini. Kami menyadari bahwa kami dan RRi memiliki misi yang sama untuk meningkatkan literasi masyarakat tentang kesehatan jiwa," kata dr. Yuniar.

Menurutnya, kesehatan jiwa merupakan hal yang penting dalam pembangunan, yakni salah satu gol Sustainable Development Goals (SDGs) yang harus dicapai oleh pemerintah dimanapun.

"Saya berharap dengan kerjasama ini, kita bisa menjangkau lebih banyak lagi masyarakat indonesia dan meningkatkan literasi tentang kesehatan jiwa, sehingga bisa membantu semua program pembangunan  yang dilaksanakan pemerintah," tandasnya.

Sebab, selain mempunyai tugas sebagai rumah sakit pelayanan kesehatan jiwa, RSJ Lawang juga dipergunakan sebagai rumah sakit pendidikan. Dalam MoU tersebut, nantinya RSJ Lawang berkontribusi memberikan tenaga profesional untuk kegiatan siaran kesehatan. Kerjasama ini akan berlangsung hingga Januari 2023 mendatang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar