Mahasiswa Binus Malang Ciptakan Virtual Tour Wisata 360 Derajat

KBRN, Batu : Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi enam mahasiswa kreatif dari Universitas Bina Nusantara (Binus) Malang untuk menciptakan produk teknologi. Berkolaborasi bersama Jatim Park Grup, terciptalah Event Virtual Tour 360° yang pertama di Kota Batu.

Mahasiswa Binus Malang, Zidan Febrian mengatakan, dirinya dan kelima rekannya yang tergabung dalam V-Cation Event Organizer di bawah naungan Prodi Public Relations, hadir untuk membantu memberikan solusi agar masyarakat dapat tetap menikmati liburan secara virtual.

"Event virtual museum tour 360 derajat diharapkan mampu memberi sensasi yang berbeda bagi wisatawan khususnya di museum satwa Jatim Park 2," jelasnya, Sabtu (22/1/2022).

Sementara itu, Yokha, Marketing dan Public Relation JTP Grup memberikan apresiasi tinggi terhadap event wisata yang unik itu. Dipilihnya museum angkut didasari karena pihaknya ingin menghapus stigma museum yang membosankan karena hanya memajang benda-benda mati.

"Kami apresiasi tinggi karya teman-teman Binus, karena kondisi pandemi Covid-19 saat ini yang mengharuskan masyarakat membatasi aktivitas di luar rumah membuat pengunjung wisata museum semakin sepi, dengan adanya event ini tentu memberikan pilihan yang sangat baik bagi pengunjung, terasa modern dan inovatif," ujarnya.

Sementara itu, Ahmad Safiaji yang merupakan pembimbing dari enam mahasiswa itu berharap bahwa kolaborasi ini mampu memberi dampak positif pada inovask pendidikan yang teraplikasi kepada masyarakat, tempat wisata, hingga berbagai sektor.

"Ini menunjukkan bahwa dunia akademik seperti Binus, mampu memberikan produk inovasi dengan teknologi terbaru untuk berkontribusi di dunia usaha atau masyarakat," katanya.

Event Virtual Tour 360° itu dilaksanakan pada 22 Januari hingga 2 Februari 2022 nanti, dengan tajuk “Liburannya Millennial!!”.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar