Begini Cara Edukasi Warga Lawan Corona di Malang Selatan

KBRN, Malang : Selain mengikuti arahan pemerintah dalam memutus mata rantai sebaran Covid-19, Pemerintah Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang bersama pengurus MWC NU Desa setempat menggelar doa bersama berupa Istighosah dan Shalawatan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat dalam melawan sebaran Covid-19. 

"Kami mengedukasi warga akan bahaya Covid-19 dengan mengadakan istigosah dan sholawatan bersama MWC NU Ranting Srigonco dan Banom-banom Ranting Srigonco," ungkap Kepala Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Didit Puji Leksono, Kamis (20/1/2022). 

Edukasi kepada warga itu diisi dengan kegiatan doa bersama agar terhindar dari sebaran Covid-19, sehingga berbagai hajat dikabulkan untuk kebaikan. Doa bersama dilakukan di Balai Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. 

"Tujuan kegiatan menjalin silaturahmi anggota NU dan Pemdes Srigonco dan doa bersama. Kami ada rencana akan diadakan rutin, namun melihat situasi ke depan," terangnya.

"Harapan Kami agar bisa membantu pemdes dalam memajukan dan memuliakan agama Islam di Desa Srigonco semisal membantu TPQ-TPQ, membantu pemberdayaan umat dan lain-lain," sambung Didit.

Pihaknya berpesan kepada jamaah untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan tetap menjaga jarak agar situasi Covid-19 di Kabupaten Malang segera mereda. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar