Tahun Terakhir Jabatan Wali Kota Batu, Kinerja Perangkat Desa dan Kelurahan Diapresiasi

KBRN, Batu : Pemerintah Kota Batu melalui Bapelitbangda (Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah) Kota Batu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka penyampaian program kegiatan kewilayahan desa-kelurahan pada APBD Tahun 2022 bertempat di salah satu hotel Kota Batu.

Walikota Batu, Dewanti Rumpoko memberi apresiasi kinerja Desa dan Kelurahan yang sudah melaksanakan tugas dengan baik yang tidak hanya sekedar membangun infrastruktur dan pembangunan untuk warga, namun juga menyediakan fasilitas publik yang lengkap. 

“Di tahun terakhir, saya ingin Kita semua bekerjasama demi pelayanan terbaik untuk masyarakat. Caranya dengan menyelesaikan visi dan misi RPJMD 2017-2022, saya harap BumDes dapat dioptimalkan dan ditingkatkan SDMnya agar dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat," ujarnya, Kamis (20/1/2022).

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi  berharap bahwa kehidupan mulai normal pasca pandemi di Tahun 2022 sehingga bisa melakukan akselerasi pembanguan daerah. 

"Mari optimalkan pembangunan daerah, meski waspada dengan varian omicron dan terus menegakkan protokol kesehatan. Selain itu,  visi misi RPJMD Wali Kota harus tuntas di akhir tahun jabatan ini," katanya.

Dewanti menambahkan, bahwa Kota Batu di tahun 2022 banyak proyek besar seperti Cold Storage dan Pasar Besar Batu yang ditujukan untuk masyarakat.

“Saya meminta masukan nama yang bagus dan bermakna untuk Pasar Besar Kota Batu. Semoga bermakna bagi kemaslahatan masyarakat," imbuhnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar