Puluhan Lukisan Dipamerkan di Gedung DPRD Kota Malang

KBRN, Malang : Sebanyak 25  seniman lukis dengan 62 lukisan yang tergabung dalam komunitas Asta Citra Perupa Malang Art memamerkan lukisannya di Gedung DPRD Kota Malang.

Berbagi jenis lukisan terpampang dengan goresan cat bermacam-macam aliran dipajang mulai hari ini, 17 hingga 27 Januari 2022 dan lukisan ini bisa disaksikan masyarakat umum.

"Melalui tema bangkit dari keterpurukan para pelukis ini diharapakan tetap bisa semangat di tengah pandemi Covid-19 yang masih ada," ungkap Ketua Penyelenggara Pameran Lukisan, Bambang Randika Santoso, Senin (17/1/2022)

Dijelaskannya, pameran ini menggambarkan keprihatinan akan pandemi Covid-19 yang sampai saat ini mempengaruhi seluruh sektor perekonomian selama 2 tahun lebih. 

"Tetapi kami para pelaku seni tidak akan pernah patah semangat,” jelas pria yang akrab disapa Simbah ini.

Penyelenggaraan pameran ini, selain menandakan bahwa seniman Kota Malang tetap berkarya dan eksis juga ingin memberi pesan. Bahwa lukisan ataupun karya seni lainnya merupakan media komunikasi.

Komunikasi dari karya seni yang bisa ditangkap seluruh pihak dan kalangan masyarakat berbagai elemen. 

Sementara itu Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika mengapresiasi kegiatan komunitas seniman ini dan mempersilahkan gedung rakyat ini digunakan untuk pameran.

"Kami berharap ruang yang diberi DPRD Kota Malang dimanfaatkan dengan baik. Kegiatan seni, seperti pameran diharapkan terus berjalan," kata dia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar