Digelar Tatap Muka, Puluhan Peserta UKW PWI Malang Raya Ikuti Swab Antigen Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Petugas RSIA Mardi Waloeja Rampal Malang mengambil sampel swab antigen peserta UKW PWI (Foto: istimewa)

KBRN, Malang : Protokol kesehatan (prokes) yang ketat diterapkan dalam pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya angkatan 37 dan 38. Untuk mencegah penyebaran Covid-19, seluruh peserta UKW angkatan 37 harus mengikuti swab antigen, di Hotel Savana, Kota Malang, Sabtu (4/12/2021).

Tes Swab ini sebagai langkah pencegahan yang wajib diikuti seluruh peserta UKW, dan yang telah dinyatakan negatif, baru diperbolehkan untuk mengikuti ujian.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Mardi Sampurno mengatakan, pelaksanakan test Swab Antigen hari ini diikuti peserta Angkatan 37 berjumlah 22 wartawan dari berbagai daerah, antara lain, Surabaya, Blitar, Situbondo, Lumajang, dan Malang Raya sendiri.

“Swab Antigen ini merupakan langkah antisipasi untuk mendeteksi penyebaran virus Corona. Hari ini angkatan 37 ini berjumlah 22 peserta," katanya.

Pria yang akrab disapa Sam ini menjelaskan, pelaksanaan Test Swab Antigen yang dilakukan bagi seluruh peserta ini didukung penuh oleh Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Mardi Waloeja Rampal (Mawar) Malang.

"Untuk Angkatan 38 diikuti 16 peserta, swab antigen akan dilaksanakan hari Senin, 5 Desember 2021," jelasnya.

Sebagai informasi, dalam pelaksanaan UKW kali ini diselenggarakan secara tatap muka. 38 peserta UKW dibagi dalam dua angkatan, yakni angkatan 37 dan angkatan 38.

Sebelumnya, di bulan September 2021 lalu, PWI Malang Raya juga telah menggelar UKW dengan dua angkatan yakni angkatan 33 dan 34 dengan jumlah peserta sebanyak 48 wartawan, dan berhasil meluluskan 46 wartawan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar