Kabupaten Malang Berusia 1261 Tahun, Ini Agendanya

KBRN, Malang : Kabupaten Malang akan genap berusia 1261 tahun pada Minggu (28/11/2021) besok. Sejumlah rangkaian kegiatan akan dilakukan untuk memperingati hari jadi tersebut. Sedianya sejak pagi berbagai kegiatan akan digelar oleh Pemerintah Kabupaten Malang.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Malang, M Nur Fuad Fauzi menjelaskan rangkaian kegiatan diawali dengan Upacara Peringatan Hari Jadi yang akan dilaksanakan di Halaman Pendopo Kabupaten Malang, Jalan Panji nomor 158 Kepanjen. 

" Bupati Malang, HM Sanusi direncanakan akan bertindak selaku Inspektur Upacara, " kata Fuad yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Malang, Sabtu (27/11/2021) malam. 

" Upacara akan dirangkai dengan kegiatan tasyakuran dihadir seluruh pejabat dan juga forkopimda di Malang Raya, " sambungnya. 

Ia membeberkan, sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke 1261 Kabupaten Malang itu dibagi menjadi tiga tahapan. 

"Yaitu launching kegiatan inti dan kegiatan pendukung. Kegiatan launching sendiri telah terselenggara pada Senin (1/11/2021)) lalu bertempat di Kantor Kecamatan Donomulyo, yang terdiri atas Launching Logo, Launching UMKM Shopping Festival, dan Gebyar Vaksinasi," urainya. 

Sementara, kata Fuad, kegiatan inti akan diawali dengan pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Jadi Ke 1261 Kabupaten Malang yang dirangkai dengan tasyakuran. 

Setelahnya, para pejabat penting se-Malang Raya beserta Ketua dan Wakil Ketua DPRD akan bergeser untuk menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Hari Jadi Ke 1261 Kabupaten Malang, yang diselenggarakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang, Jalan Panji nomor 119 Kepanjen.

" Untuk kegiatan pendukung pada umumnya berkaitan dengan Perangkat Daerah masing-masing sebagai penyelenggara," tukasnya. 

Diantaranya, lanjutnya seperti Livestock Agribusiness Festival yang diinisiasi oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, juga Lomba Ketahanan Pangan yang diadakan oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan. 

"Meskipun dalam suasana memperingati Hari Jadi Ke 1261 Kabupaten Malang, seluruh kegiatan yang diselenggarakan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar