Pemuda Kabupaten Malang Sabet Juara Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

KBRN, Malang : Mewarnai Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021, Pemuda asal Desa Taji, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, M Syukron menyabet Juara I Pemuda Pelopor tingkat Nasional. Torehan prestasi menjadi Pemuda pelopor itu, karena berhasil membangkitkan semangat masyarakat dalam hal produksi pangan berupa kopi. 

"Alhamdulillah pemuda kami menjadi Pemuda Pelopor tingkat Nasional dan menerima hadiah hari ini, " kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang, Nazaruddin Seliant kepada RRI, Kamis (28/10/2021). 

Nazar membeberkan prestasi M Syukron adalah menggerakkan masyarakat desa setempat untuk memproduksi dan mengolah kopi menjadi sumber ekonomi. 

"Dengan adanya Syukron, bisa membangkitkan kembali masalah kopi, akhirnya mendirikan kafe di desa itu, diracik dan dibarista sendiri, " terangnya. 

Sehingga penduduk setempat antusias dengan produksi dan olahan kopi untuk dijadikan salah satu sumber pendapatan masyarakat. 

" Syukron ini sebelumnya juga berhasil menyabet Juara I Pemuda Pelopor tingkat Jawa Timur dan mengikuti seleksi Pemuda Pelopor tingkat Nasional, sekarang menjadi Juara Pemuda Pelopor di Indonesia, " tandas Nazar. 

Nazar menyebut Syukron meraih peringkat I Pemuda Pelopor tingkat Nasional Nasional di bidang pangan. Sebab itu, diharapkan pemuda lainnya di Kabupaten Malang akan menjadikan Syukron sebagai motivasi dalam berkarya ke depannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00