Masih Level 3 PPKM, Warga Kota Malang Diimbau Patuh Pedoman Peringatan Maulid Nabi 2021

Ilustrasi: peringatan Maulid Nabi (Foto: Antara)

KBRN, Malang : Warga Kota Malang yang akan melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diimbau untuk melakukan di ruang terbuka dan patuh protokol kesehatan (prokes), mengingat status level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Malang masih berada di level 3.

“Apabila dilakukan di dalam ruangan, di rumah ibadah, jumlah pesertanya dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas,” kata Kasi Bimas islam Kantor Kementrian Agama Kota Malang, H Moh Rosyad dalam dialog Lintas Malang Pagi di RRI Malang, Selasa (19/10/2021).

Rosyad menjelaskan bahwa sebetulnya daerah yang berada di wilayah PPKM Level 3 dan level 4 direkomendasikan menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi secara dalam jaringan (daring).

“Nah kalau di level 1 dan level 2, dapat memeperingati secara tatap muka, dengan menggunakan prokes yang ketat. Wajib menyediakan hand sanitizer, pakai masker, dan menjaga jarak,” imbuhnya.

H Moh Rosyad menegaskan bahwa Panitia Peringatan hari Besar Keagamaan perlu berkoordinasi dengan Satgas pencegahan COVID-19 di masing-masing lokasi adar dapat membantu memberikan arahan agar tidak terjadi kerumunan.

“Pokoknya semua harus patuh dan berpegang pada Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2021 yang sudah tertuang dalam Surat Edaran Menteri Agama Nomor 29 tahun 2021 yang ditanda tangani 7 Oktober 2021,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00