Percepat Terciptanya Herd Immunity, STIKES Kepanjen Gelar Vaksinasi

KBRN, Malang : Untuk mempercepat terciptanya Herd Immunity di tengah masyarakat Kabupaten Malang, STIKES Kepanjen menggelar vaksinasi di 3 kecamatan di Kabupaten Malang. 

"Alhamdulillah kegiatan berlangsung lancar. Semoga membawa kemanfaatan maksimal vaksinasi di tiga kecamatan ini," kata Ketua STIKES Kepanjen, Dr Riza Fikriana, Rabu (13/10/2021). 

Vaksinasi dilakukan secara bertahap dengan tujuan agar tidak terjadi kerumunan berlebihan. Ia menjelaskan relawan mahasiswa dan Dosen STIKes menjadi petugas vaksinator ada sebanyak 12 orang yang telah menyuntik vaksin kepada 500 orang.

Relawan mahasiswa dan Dosen STIKES Kepanjen disebar di tiga tempat berbeda, yaitu di Desa Kemulan Kecamatan Turen, Desa Sumber Wangi Kecamatan Gedangan dan di Desa Gunung Pandak Kecamatan Pagelaran. 

" Vaksinasi ini bagian dari upaya STIKes Kepanjen mendukung percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Malang," bebernya. 

"Kami juga mengajarkan adik- adik mahasiswa untuk mengimplementasikan keilmuan langsung kepada masyarakat," tandas Riza.

Sementara itu, salah satu mahasiswa yang bertugas sebagai relawan vaksinator, Nanang mengaku bersyukur terlibat dalam Aksi Panggilan Negeri untuk menyelamatkan rakyat dari pandemi COVID-19. 

"Saya merasa senang bisa berpartisipasi untuk aksi kemanusiaan ini. Semoga memberikan faedah optimal mengusir virus Covid dari Nusantara," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00