“Show Bakso”, Cara Kekinian Menikmati Bakso Malang

Mitra Show Bakso dengan seragam, kendaraan dan gerobaknya
Mitra Show Bakso menyiapkan hidangan ketika mendapat undangan layanan kantor

KBRN, Malang: Pandemi COVID-19 membuat masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru, termasuk dalam menikmati kuliner. Inovasi dalam bisnis kuliner pun terus bermunculan. Semua serba online. Salah satu yang menyita perhatian di Malang saat ini adalah “Show Bakso”. Apa yang spesial?

Bagian Human Resources Development (HRD) dan Admin “Show Bakso” Juniardi, Kamis, (16/9/2021) menjelaskan bahwa tidak sekedar menawarkan rasa bakso yang lezat dengan tagline Secret Receipe Indonesia, layanannya juga berpegang teguh pada 4 prinsip: bersih, halal, 100 persen daging sapi, dan sehat.

Program bisnis “Show Bakso” ini, diprakarsai pengusaha pemilik Social Palace di Sawojajar Malang Arie Aripin, bertujuan untuk medukung pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi COVID-19.

“Pak Arie Aripin kan pengusaha sukses yang sudah berpengalaman. Jadi Pak Arie ingin mencetak 1.000 enterpreuner muda melalui program “Show Bakso” ini, membuka lapangan kerja,” kata Juniardi.

Juniardi menambahkan bahwa manajemen mengajak masyarakat yang ingin berwirausaha dapat menjadi mitra kerja sebagai penjual, atau menjadi mitra bisnis (investor), dengan memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan.

Memulai dengan modal 2,5 juta rupiah, investor akan mendapatkan satu motor baru, lengkap dengan gerobak, branding pada kendaraan dan gerobak, helm, dan seragam berupa kaos, jaket, dan topi untuk penjual.

“Dalam 3 tahun motor akan menjadi hak milik investor. Sementara untuk mitra akan mendapatkan penghasilan harian yang lumayan, kisaran 100 sampai 150 ribu rupiah perharinya,” terang Juniardi menggambarkan bagaimana keuntungan yang akan diperoleh mitra kerja maupun investor.

Bagi konsumennya, bisnis yang memegang semangat “Dari Malang Untuk Indonesia” ini menawarkan teknologi yang memudahkan konsumen untuk mengakses layanan. Cukup dengan menggunakan aplikasi “Show Bakso”, yang saat ini sedang disiapkan.

“Cara kekinian. Makan bakso enak, tak lagi harus jauh-jauh datang ke resto bakso khas Malang. Apalagi sedang pandemi COVID-19 seperti saat ini. Cukup di rumah saja, kami yang datang,” imbuhnya.   

Masyarakat dapat memesan melalui aplikasi, termasuk pembayaran yang cashless dengan scan QR code, maupun cash. Mitra atau penjual akan bekerja di area masing masing yang sudah dibagi, tidak bisa di luar area yang telah ditentukan.

“Penjual siap dipanggil melalui aplikasi, jemput bola. Saat ini masih soft launching, jadi kami masih memperkenalkan kepada masyarakat, termasuk di Radio Republik Indonesia hari ini. Jadi ditunggu saja grand launchingnya,” imbuh pria yang datang ke RRI Malang bersama 6 orang timnya tersebut.

Pria yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPC Organda Kota Malang tersebut menambahkan bahwa ke depan “Show Bakso” akan dibuka di banyak kota di Indonesia. Dimulai dari Malang, berikutnya akan ada di Semarang, Surabaya dan kota lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00