Ketua KPAI Datangi Balaikota Among Tani, Ada Apa?

KBRN, Batu : Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menerima kunjungan Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi bersama Sekjen LPAI, dan LPAI Jawa Timur di Balaikota Among Tani, Kota Batu.

Pria yang akrab di sapa Kak Seto itu, kepada awak media menjelaskan maksud dan tujuannya datang ke Balaikota untuk sowan dan meminta izin melihat secara langsung kondisi psikologis siswa di Lembaga Pendidikan, Sekolah Selamat Pagi Indonesia, terkait dugaan kekerasan seksual dan ekpoloitasi ekonomi.

"Kami sowan kepada Wali Kota Batu, setelah itu kami minta izin melihat anak-anak untuk melihat kondisi psikologis mereka," jelasnya, Senin (14/6/2021).

Pencipta karakter si Komo tersebut menambahkan pihaknya akan melakukan pantauan dan penilaian secara psikologis pada anak-anak yang sedang melakukan proses belajar mengajar, terkait dampak yang terjadi akibat kasus ini.

"Kami berkoordinasi untuk melakukan assessment, tadi bu Wali Kota berencana mengajak anak jalan-jalan. Proses assessment akan dilakukan oleh teman-teman HIMPSI, jangan sampai anak-anak tertekan," tambahnya.

Kak Seto juga mengajak seluruh warga untuk bersama-sama melindungi anak-anak.

"Ibaratnya perlu satu kampung untuk melindungi satu anak. Saya rasa media juga perlu untuk membantu langkah itu," pesannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00