Taurus: Keras Kepala, Film Garapan Arek Malang Tayang di Momen Lebaran

Produser, Pemain dan Sutradara berpose dalam Premier Film Taurus Keras Kepala.jpg

KBRN, Malang : Satu lagi karya Arek Malang yang naik ke layar Bioskop. Film Taurus: Keras Kepala produksi Oneng Sugiarta Entertainment resmi dirilis pada Sabtu (15/5/2021) malam.

Film yang dirilis bertepatan dengan momen lebaran ini bisa menjadi tontonan alternative bagi warga Malang Raya menghabiskan waktu libur lebaran bersama keluarga.

Mengangkat romansa dan persahabatan antara Taurus, Lia dan Orlena, film ini membawa dinamika kehidupan perkotaan dengan segala permasalahannya seperti konflik asmara, karir hingga kekhawatiran akan efek dari pandemi. Selain itu, juga dibumbui kisah kelam masa lalu orang tua Lia maupun Taurus.

Film yang tayang di jaringan bioskop Movimax ini, sejatinya merupakan gabungan dari lima seri film yang nantinya akan bergantian tayang di YouTube Oneng Sugiarta Entertainment. Tetapi untuk versi bioskop, lima film ini dirangkai dalam satu cerita utuh.

Mengangkat nama tiga sutradara muda berbakat asal Malang, film ini benar benar mengedepankan lokalitas. Rulli Suprayugo bersama Irfan Zachri mampu menangkap setting lokasi eksotis di Malang dan Batu dan menerjemahkannya dalam visual yang cantik, dipadu dengan akting para pemain yang memikat.

Sedangkan Yusuf Nur Mahmudi berhasil meramu kesedihan cerita di Taurus 4 yang berlatar kawasan Heritage Kota Malang.

Bukan tanpa halangan, perjalanan produksi film ini juga mengalami beberapa hambatan, seperti kendala cuaca hingga mengarahkan pemain yang baru pertama kali berakting di layar lebar.

"Saya sampai memarahi cast yang tidak bisa membuka mulut dengan lebar” ujar Rulli Suprayugo, salah satu sutradara Taurus: Keras Kepala, Minggu (16/5/2021).

Rulli yang juga merupakan angkasawan RRI ini mengaku menjadi sebuah tantangan dalam mengarahkan pemain yang kebanyakan adalah bintang panggung untuk berakting dalam sebuah produksi film.

“Saya ingin acting mereka senatural mungkin. Bahkan kadang saya pancing emosi mereka agar ekspresi naturalnya keluar” tutup Rulli.

Taurus: Keras Kepala ternyata memiliki latar cerita yang cukup berkesan bagi Oneng Sugiarta, sang Produser Film.

“Film ini tayang tanggal 15 Mei, bertepatan ulang tahun almarhum Bapakku yang mempunyai kisah hidup hampir mirip dengan Bima yang diperankan Septian di film ini,” kata pria yang berprofesi sebagai MC tersebut.

 Dalam film itu, juga terdapat 22 lagu soundtrack, yang dinyanyikan dan diproduksi 100 persen oleh Arek Malang.

“Dalam project album dan film Taurus Keras Kepala ini melibatkan musisi berbakat se-Malang Raya," tandanya.

"Mulai videografer, pemilik studio rekaman, desainer, make up artist, model, pengusaha hiburan, makanan dan lain lain. Maturnuwun semua sinergi baik ini,” sambung Oneng.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00