Wisata Kota Batu Tetap Buka di Tengah Larangan Mudik

KBRN, Batu: Sejumlah obyek wisata di Kota Batu tetap buka di tengah peniadaan mudik Lebaran 2021 yang diberlakukan mulai 6-17 Mei 2021 mendatang. Masyarakat dilarang untuk mudik. Namun bagi yang menempati wilayah Anglomerasi Malang Raya, Pasuruan Raya dan Probolinggo Raya tetap bisa melakukan mobilitas.

Kasat Lantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani mengimbau, masyarakat memahami kebijakan tahapan itu, selama pengetatan, masyarakat dari rayonisasi Malang Raya masih diperbolehkan untuk melakukan mobilitas.

"Jika ada masyarakat dari Pasuruan ingin ke Kota Batu masih diperbolehkan, Selama itu tidak mudik, serta Masyarakat tetap harus membawa surat keterangan bebas Covid-19 " jelasnya, Kamis (6/5/2021).

Meski dilarang mudik, masyarakat tetap diizinkan jika berkunjung untuk keperluan lain, seperti kegiatan berwisata atau menjenguk keluarga, dengan catatan harus membawa surat bebas Covid-19 seperti swab PCR ataupun Antigen.

Tempat wisata di Kota Batu tetap buka pada tanggal 6 hingga 17 mei 2021, namun disesuaikan dengan instruksi dari Kementerian Pariwisata yakni kapasitasnya hanya 50 persen dari kapasitas normal.

"Tempat wisata wajib ada posko untuk menyaring pengunjung yang masuk untuk mengetahui apakah membawa surat bebas Covid-19 atau tidak," tambahnya 

Untuk memaksimalkan penerapan aturan peniadaan mudik, petugas akan terus berupaya meminimalisir pemudik lewat jalan tikus. Oleh sebab itu, kepolisian akan memaksimalkan posko yang telah disiapkan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00