Huntara Bagi Warga Dusun Brau Siap Ditempati

KBRN, Batu: Sebanyak 15 unit Hunian Sementara (Huntara) di Kota Batu telah dibangun dan siap ditempati bagi warga terdampak tanah gerak di Dusun Brau, Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. Deretan rumah semi permanen itu dibangun di lahan seluas 1500 meter persegi yang lokasinya berada di belakang SDN 04 Satu Atap Gunungsari.

Kasi Banjamsos Dinsos Kota Batu Kasmari menjelaskan huntara akan diresmikan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko pada 9 Mei nanti. Kini ia masih akan menyelesaikan pengecatan serta menunggu sambungan instalasi listrik.

“Untuk pengecatan huntara kami bekerjasama dengan CSR salah satu produsen cat. Sehingga tidak masuk dalam anggaran pembangunan huntara. Dimana proses pengecatan itu akan dilakukan dua-tiga hari sebelum huntara diresmikan,” jelasnya, Rabu (5/5/2021).

Sementara itu, untuk sarana dan prasarana pelengkap dalam huntara tersebut, contohnya seperti kasur, bantal dan guling saat ini juga sudah siap. Barang tersebut telah dibeli oleh Dinsos Kota Batu dan saat ini telah berada di gudang milik Dinsos. 

“Total  anggaran pembangunan huntara dan pemenuhan berbagai logistik sebesar Rp 800 juta,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Ririk Mashuri mengatakan pihaknya juga akan memenuhi kebutuhan dasar bagi Warga huntara selama 3 bulan ke depan.

"Kami akan berikan kebutuhan sembako selama tiga bulan kedepan," katanya.

Untuk diketahui huntara berdiri di atas lahan seluas 1000 meter persegi dengan berukuran 4x6 meter yang terdiri dari dua kamar serta satu ruang serba guna di dalamnya, sementara itu untuk kamar mandi menggunakan milik SDN 04 Satu Atap Desa Gunungsari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00