Operasi Ketupat Semeru 2021, Polres Batu Kerahkan 500 Personel

KBRN, Batu: Sebagai wujud kesiapsiagaan jelang pengamanan Idul Fitri dan larangan mudik, Polres Batu menyiapkan 500 personel dalam gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021 di Alun-alun Kota Batu.

Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo dalam amanatnya menyampaikan bahwa larangan mudik tahun ini diberlakukan karena berbagai faktor yang merujuk pada menekan Penyebaran COVID-19.

“Jangan sampai peringatan Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri menjadi kekhawatiran baru di masa mendatang,” Jelasnya, Rabu (5/5/2021).

Catur menambahkan meskipun larangan mudik diberlakukan, diperkirakan tahun ini masih ada 17,5 juta orang yang melakukan mudik.

Untuk itu, dalam Operasi Ketupat Semeru 2021 ini, polisi akan berupaya untuk mengamankan ketertiban sekaligus mencegah penyebaran COVID-19 dengan cara melarang kegiatan mudik. 

"Polisi tidak hanya mensosialisasikan tentang penegakan protokol kesehatan saja, tetapi juga tentang larangan mudik yang berlaku mulai 6-17 Mei 2021, masyarakat tidak boleh mudik/keluar wilayah rayon," tambahnya.

Untuk diketahui, Polres Batu telah melakukan Patroli penyekatan dan pengetatan pemudik yang dilakukan di Jl Ir Soekarno atau Simpang 3 Pendem, dimana terdapat 43 mobil yang diperiksa dan 13 mobil yang diputar balik. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00