Kejari Batu Sinergi Layanan Hukum dengan PHRI

KBRN, Batu: Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batu bersinergi dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) setempat dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat.

Kepala Kejaksaan Negeri Batu, DR Supriyanto menyampaikan Kota Batu adalah Kota Wisata yang sudah barang tentu hotel dan restaurant memegang penting roda perekonomian Kota Batu, sehingga PHRI menjadi salah satu pilar penting penggerak perekonomian Kota Batu.

“Disamping itu Kejaksaan Negeri Kota Batu punya tugas melakukan pengawasan terhadap orang asing, pengawasan terhadap aliran kepercayaan. Maka perlu berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk PHRI dalam pelaksanaan tugasnya," jelasnya, Rabu (28/4/2021).

Sinergi dengan PHRI menjadi rangkaian terbaru dari program Kejari Batu, seperti Program Jaksa Sahabat Petani, Jaksa Sahabat Guru, Jaksa Sahabat Pemuda, Jaga Desa, Jaksa Sahabat Jurnalis, dan program lainnya.

Mantan Kepala Kejaksaan Negeri Gorontalo tersebut menambahkan tugas di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (TUN), Kejaksaan memiliki tugas pelayanan hukum ke masyarakat, penerangan hukum maupun penyuluhan hukum.

“Melalui program Jaksa Sahabat PHRI tersebut banyak hal yang bisa dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Kota Batu,” tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00