Layanan ‘Berjalan Berdua’, Warga Kota Pasuruan Makin Mudah Urus Adminduk

KBRN, Pasuruan : Kementerian Agama Kota Pasuruan bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemerintah Kota Pasuruan meluncurkan program layanan 'Berjalan Berdua'. Program layanan itu merupakan layanan inovasi dalam layanan pembuatan KTP maupun Kartu Keluarga langsung setelah akad nikah.

Launching layanan ini diluncurkan langsung oleh Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf di halaman kantor Dispendukcapil Kota Pasuruan, Kamis (22/4/2021).

Dr. Drs. Munif, M.Ag. selaku Plt. Kepala Kemenag Kota Pasuruan menyatakan bahwa layanan 'Bejalan Berdua' merupakan layanan khusus bagi warga setelah melaksanakan akad nikah, bisa langsung mendapatkan KTP maupun Kartu Keluarga tanpa harus mengurus lagi di Dispendukcapil. "Layanan sekaligus untuk memudahkan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul  mengatakan, layanan ini bisa memberikan kemudahan bagi pasangan baru menikah yang ada di wilayahnya untuk bisa langsung memecah Kartu Keluarga dan mendapatkan KTP Elektronik secara cepat tanpa ribet. "Inovasi ini memudahkan bagi warga karena cepat dan murah," tuturnya.

Ia berharap ke depan layanan inovasi ini semakin dikembangkan dan dikenal oleh warga Kota Pasuruan. Terlebih, inovasi 'Berjalan Berdua' telah bekerja sama dengan penyedia jasa pengantaran seperti Copas, Nujek maupun Grab Pasuruan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00