Soni Gantikan Wasto Sebagai Pj Sekda Kota Malang

Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama dan PJ Sekda, di ruang sidang Balaikota Malang, Senin (1/3/2021)

KBRN, Malang; Walikota Malang Sutiaji menunjuk Hadi Santoso sebagai Plt. Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Malang Hal itu setelah Wasto memasuki usia pensiun per Maret 2021. Alasan penunjukan kepala DPUPRPKP ini sebagai Sekda karena Soni termasuk senior dalam kepangkatannya dibandingkan yang lain.

Selain itu, pertimbangan lainnya lantaran ia tidak masuk dalam pencalonan yang akan datang. Untuk itu, pemilihan dia sebagai  penjabat Sekda sangat tepat karena netralitas dalam hal ini sangat dijunjung tinggi.

"Netralitasnya yang kita junjung tinggi, dan ini hanya 3 bulan kan setelah secepatnya kita  panselkan," ungkap Sutiaji usai mengambil Sumpah Jabatan dan Melantik Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Ruang Sidang Balaikota, Senin (01/3/2021).

Dikatakan, Pansel akan segera dibuka dengan ketuanya adalah Sekda Provinsi, dan anggotanya seperti Kepala BKD Provinsi, dan kalangan akademisi.

"Proses pengisian Pansel sendiri nanti akan diumumkan dan dikumpulkan nama-nama serta  persyaratannya. Ditargetkan bulan Mei nanti sudah ada dan dikonsultasikan ke KASN," ungkapnya.

Sementara itu, selain menunjuk pejabat Sekda, pada kesempatan yang sama juga dilantik 6 OPD yang selama ini kosong diantaranya, Kepala Dinkes dr Husnul Muarif,  Dishub Heru Mulyono Sip Diskopindag M. Syailendra St.Mm,  Kominfo M. Nur Widianto S.Sos, Staf Ahli bidang hukum Tabrani SH dan Kepala BKD Drs Totok Kasianto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00