15 ASN Terindikasi Covid-19, Pemkot Malang Terapkan WFH

ASN Pemkot Malang masih melakukan aktivitas kerja

KBRN, Malang: Pemerintah Kota Malang akan menerapkan sistem bekerja di rumah atau Work From Home (WFH) mulai 1 Desember 2020 besok.  Hal itu setelah adanya 15 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Malang mengikuti tes cepat atau rapid test. Hasilnya, menunjukkan reaktif dan mengarah ke indikasi terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Malang, Nur Widianto membenarkan jika lima belas orang tersebut juga memiliki kontak erat dengan Walikota Malang, Sutiaji. Pemilik kursi N1 ini santer dikabarkan terpapar Covid-19. Pemkot Malang juga membenarkan bahwa Sekda Kota Malang, Wasto kini sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

“Sekda posisi sedang dirawat, tetapi kami belum menerima hasil observasinya,” kata pria yang kerap disapa Wiwid ini, Senin (30/11/2020).

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, maka ASN Pemkot Malang dan OPD menjalani WFH selama dua pekan. Apel Senin pagi yang rutin dilakukan di Balaikota Malang juga mulai hari ini ditiadakan. Diganti dengan rapat koordinasi secara daring. 

“Untuk menindaklanjuti hal itu, sudah dilakukan rakor via zoom meeting dengan seluruh kepala OPD di kantornya masing-masing. Salah satunya membahas pelaksanaan WFH,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00