KPPN Malang Beri Penghargaan 15 Satker dengan Kinerja Terbaik

Sejumlah Satker dan Kepala KPPN Malang Teddy dengan protokol kesehatan mengikuti zoom meeting bersama Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Jatim Dedy Supandi, di Kantor KPPN Malang, Kamis, (22/10/2020)

KBRN, Malang: Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Malang memberikan penghargaan kepada 15 satuan kerja (satker) di wilayah kerjanya yang meliputi Malang Raya dan Pasuruan.

Apresiasi diberikan karena KPPN Malang selaku Kuasa Bendahara Umum Negara terhadap satuan kerja mitra atas capaian kerja yang optimal sesuai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA).

"Melalui penghargaan itu, satker mampu meningkatkan kenerja dan mengelola keuangan dengan baik dalam rangka pengelolaan APBN yang andal dan akuntabel," kata Kepala KPPN Malang, Teddy,  di Aula Sakura KPPN Malang, Kamis (22/10/2020).

Adapun kategori penghargaan yang diberikan meliputi, satker Badan Layanan Umum, Satker Pagu kecil, sedang dan Besar dengan nilai antara Rp 5 sampai Rp 15 miliar.

Selain penyerahan penghargaan kepada satker berkinerja terbaik, Kepala KPPN Malang juga menyampaikan poin-poin penting mendekati akhir tahun anggaran 2020. Hal itu dilakukan untuk mengawal proses pelaksanaan APBN dan menjamin kelancaran pelaksanaan penerimaan dan pengeluaran Negara pada akhir tahun anggaran.

Sementara selama pandemi Covid-19 KPPN, menerapkan layanan secara online dan Drive thru. Hal ini  dilakukan untuk meminimalisir paparan Covid-19 terhadap pegawainya. 

"Pembagian kerja dikantor KPPN pun juga dilakukan secara WFH dan WFO," terangnya.

Untuk diketahui, hingga triwulan ketiga, penyerapan anggaran telah mencapai target dari yang ditentukan, yakni 61 persen dari target 60 persen. 

"Terkait dengan refokusing atau pengalihan belanja untuk penanganan Covid-19 di masing-masing satker, semuanya telah sesuai dengan arahan dari pusat," pungkas Teddy.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00