Diduga Hubungan Arus Pendek, Sebuah Pabrik di Karangploso Terbakar

KBRN, Malang: Kebakaran hebat terjadi di wilayah Jl. Raya Ngijo, Krangploso No 9, Kabupaten Malang, Kamis (24/9/2020) siang, tepatnya di PT. Unirama Duta Niaga. Kebakaran yang terjadi di pabrik popok dan kosmetik tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, atau pada saat jam istirahat karyawan.

Kepala Bidang Penanggulangan dan Pencegahan Bahaya Kebakaran (PPBK) Damkar Kabupaten Malang, Goli Karyanto menjelaskan, setelah menerima laporan kebakaran, Damkar Kabupaten langsung menerjunkan 12 unit mobil pemadam kebakaran.

"Ada 12 mobil damkar yang diturunkan, 7 dari Kabupaten Malang, 3 dari Kota Malang, satu unit milik PT Bentoel, dan satu unit milik PT Grendel," jelasnya.

Pihaknya menduga, peristiwa kebakaran ini terjadi akibat hubungan arus pendek.

Sementara itu, para karyawan yang berada di kantor pada waktu kejadian berhamburan keluar dan beberapa ada yang menyelamatkan barang yang mudah terbakar dengan melemparkannya dari jendela depan kantor.

Goli menambahkan, saat ini petugas terus melakukan penyemprotan untuk memadamkan titik api yang ada di sekitar gudang PT. Unirama Duta Niaga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran ini pun menarik perhatian masyarakat yang turut menyaksikan dan mengabadikan dengan HP pribadi. Namun hal ini jutsru menimbulkan kemacetan di depan lokasi kebakaran.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00