Hujan sehari, Empat Peristiwa Tanah Longsor Terjadi di Ampelgading Malang

KBRN,Malang: Hujan yang terjadi pada Selasa (22/9/2020) pagi hingga malam di wilayah Malang Selatan menyebabkan bencana tanah longsor di wilayah kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang.

" Iya ada longsor di wilayah Ampelgading," ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencaba Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Bambang Istiawan, Rabu (23/9/2020). pagi.

Menurutnya, tanah longsor terjadi di Rt 31 Rw 04 Dusun Tawangsari, Desa Tirtomarto, Kecamatan Ampelgading, tebing  di dusun itu longsor hingga menutup jalan jurusan tempat wisata Coban Srengenge.

" Selain itu di Rt 18 Rw 04 Desa Wirotaman Ampelgading juga terjadi plengsengan longsor  ke jalan," terangnya.

Tak hanya itu, di Rt 19 Rw 04 Dusun Sukoanyar Desa Wirotaman, Kecamatan Ampelgading, tebing di belakang masjid desa setempat juga longsor. 

" Dan di Rt 16 Rw 04, Dusun Sukoanyar  Desa Wirotaman, tebing longsor juga menimbun dua kolam lele milik warga setempat," tambahnya 

Bambang menambahkan dari empat titik tanah longsor itu, tidak ada korban jiwa. BPBD sampai saat ini masih menginventarisir kerugian akibat peristiwa itu.

Saat ini, warga bersama Muspika setempat dan relawan melakukan pembersihan sisa sisa tanah longsor di wilayah Kecamatan Ampelgading tersebut. Bambang menambahkan, BPBD telah mendistribusikan sembako bagi warga terdampak  tanah longsor tersebut.

Pantauan RRI, pada Selasa (22/9/2020) hingga malam, hujan mengguyur wilayah Kabupaten Malang bagian selatan. Kendati intensitas hujan tidak tinggi, tetapi hujan tidak berhenti sejak pagi hingga malam. Hingga Rabu (23/9/2020) pagi, terpantau di wilayah Malang Selatan masih mendung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00