Sambat DPRD, Seniman dan Entertainer Siap Ngamen di Jalanan Kota Batu

Suasana Dialog Seniman dan DPRD serta Disparta

KBRN, Batu: Usai melakukan pertemuan di gedung DPRD Kota Batu, seniman dan pelaku hiburan yang tergabung dalam gabungan komunitas seniman dan entertainment Kota Batu, berharap kesepakatan yang telah disampaikan pihak Pemkot bisa di segera diaplikasikan.

Di masa pandemi saat ini, para seniman dan pelaku hiburan asal kota wisata merasakan dampak yang besar akibat adanya penyetopan berbagai acara yang melibatkan pengumpulan massa.

Isa, Koordinator aksi tersebut menuturkan, dalam pertemuan yang digelar bersama DPRD dan Disparta Kota Batu, menghasilkam keputusan adanya waktu tunggu selama 1 minggu untuk diterbitkannya Surat Edaran dari pihak pemkot terkait perijinan acara yang melibatkan Seniman dan pelaku hiburan.

"Hasil pertemuan tadi, bahwa kami menunggu selama 1 minggu terkait adanya Surat Edaran untuk diijinkan kembali acara-acara seni dan hiburan di Kota Batu," ujarnya, Senin (10/8/2020).

Disinggung mengenai batas waktu selama sepekan jika tidak turun, Isa yang juga player musik electone tersebut menuturkan, dirinya rekan seprofesi se Kota Batu akan melakukan aksi Ngamen di Jalan jalan Kota Batu.

"Jika dalam 1 minggu tidak ada SE itu, saya dan rekan-rekan yang lain akan turun ke jalan untuk ngamen golek duik," tambahnya.

Sebagai informasi, pertemuan seniman dan pelaku hiburan dengan DPRD serta Kadisparta Kota Batu tersebut untuk mencari solusi terkait keluh kesah seniman dan pelaku hiburan yang tidak bisa menjalankan profesi mereka, Pemkot Batu sendiri diketahui telah mengeluarkan larangan berkumpul untuk melaksanakan peringatan Kemerdekaan RI ke 75 seperti, kegiatan karnaval, pentas seni budaya, pertandingan olahraga, pawai dan sebagainya, karena hal tersebut berimbas pada ekonomi seniman dan entertainer di Kota Wisata Batu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00