Kasus Covid-19 Tembus 526, Waspada Cluster Perkantoran di Kabupaten Malang

KBRN,Malang: Jumlah kasus konfirm positif Coronavirus disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Malang tembus 526 orang. Hampir setiap hari terjadi penambahan kasus, kendati tidak signifikan.

Bahkan, sebaran virus telah merambah areal perkantoran. Baik itu swasta maupun Pemerintah. Karenanya, cluster perkantoran harus diwaspadai agar tidak meluas.

" Perkembangan jumlah kasus konfirm positif meksi naik tidak terlalu tinggitapi peta persebaran terus tambah tidak hanya masyarakat non formal saja, tetapi masyarakat formal juga perlu diwaspadai (perkantoran ; red)," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Dokter Arbani Mukti Wibowo kepada RRI, Rabu (5/8/2020).

Arbani menduga sebaran virus merambah ke areal perkantoran terjadi akibat pekerja formal tidak menutup kemungkinan berinteraksi dengan pekerja formal atau berinterkasi dengan Orang Tanpa Gejala (OTG).

" Pada saat berhubungan dengan pekerjaan non formal terjadi kontak padaOTG sehingga terjaid paparan tersebut," terangnya.

Sebab itu, penting pada wilayah perkantoran untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna memutus sebaran Covid-19. Ia menegaskan, pada kondisi seperti sekarang sejumlah kegiatan tatap muka sebaiknya diatur sedemikian rupa mematuhi protokol kesehatan.

" Seperti kegiatan berkumpul lebih dari 20 orang sebaiknya dikurangi dan tetap disiplin terapkan protokol kesehatan,"tambahnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00