Idul Adha, DPC PDIP Kota Malang Bagi Ribuan Paket Daging Kurban

Petugas pemotongan hewan kurban di kantor DPC PDI-P sedang mengemas daging kurban.

KBRN, Malang: Kantor DPC PDIP Kota Malang membagikan sekitar 3500 paket daging hewan kurban, pada Hari Raya Kurban atau Idul Adha 1441 H. 

Ribuan paket daging kurban tersebut dibagikan kepada seluruh pengurus PDI P, mulai dari DPC, ranting dan anak ranting serta masyarakat umum.

"Ini agenda rutin tiap tahun saat idul Adha, kita ikut berbagi," kata Ketua DPC PDIP Kota Malang ,I Made Rian DK di Kantor DPC PDIP, Sabtu (1/8/2020).

Menurutnya, pada Idul Adha tahun ini kita (DPC PDIP) menyembelih hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi dan 12 kambing.

Hewan-hewan tersebut lanjutnya, merupakan pemberian secara gotong royong dari anggota DPR-RI dari PDIP dapil Malang Raya, DPRD Provinsi Jatim, Fraksi PDIP DPRD Kota Malang, Kader  dan Simpatisan PDIP.

Dalam penyembelihan hewan kurban, pihaknya menerapkan protokol kesehatan Covid19, yaitu mencuci tangan sebelum melakukan aktifitas penyembelihan hewan kurban yang dilakukan dihalaman belakang kantor DPC.

"Penyembelihan hewan kurban sesuai protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan, mengukur suhu badan seluruh petugas dan Alhamdulillah semuanya sehat," pungkasnya.

Untuk diketahui sebelumnya hewan yang akan dikurbankan telah diperiksa terlebih dahulu oleh Dinas Kesehatan Hewan dan mendapatkan pengarahan dari Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Malang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00